Tak Kuat Mendaki, Fuso Terbalik

Tak Kuat Mendaki, Fuso Terbalik

CURUP, Bengkulu Ekspress- Kecelakaan tunggal terjadi di jalan ring road Taba Mulan - Simpang Nangka pada Selasa (27/11) malam. Dalam kejadian tersebut, mobil fuso dengan nomor polisi W 8130 UR terbalik. Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, kecelakaan yang dialami mobil nahas tersebut berada disalah salah satu tanjakan menikung di Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah.

Kecelakaan tersebut diduga karena mobil tidak kuat mendaki tanjakan yang menikung. Sehingga mobil fuso yang dikendarai Kodrat (32) dengan kernet Raga Juanda (31) keduanya warga kota Palembang mundur dan masuk ke salah satu sisi jalan dan terbalik.

\"Mungkin karena bebannya terlalu berat, sehingga mobil tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur kemudian terbalik,\" aku Aidil (42) salah satu warga saat ditemui dilokasi kejadian.

Menurut Aidil, kecelakaan yang menimpa mobil tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB Selasa malam. Mobil fuso tersebut membawa berbagai jenis barang milik salah satu minimarket ternama, barang-barang yang dibawanya mulai dari air mineral, sabun, minyak goreng dan sejumlah barang lainnya. \"Kalau sopir dan kernetnya selamat bahkan tidak mengalami luka-luka,\" tambah Aidil.

Beruntung menurut Aidil, saat kejadian jalan sedang sepi, sehingga kecelakaan yang terjadi tidak melibatkan kendaraan lain. Hingga Rabu pagi mobil nahas tersebut belum dievakuasi dan menjadi tontonan warga. Proses evakuasi mobil fuso tersebut menunggu mobil lain untuk mengevakuasi barang-barang yang dibawa terlebih dahulu, baru setelah itu mengevakuasi badan mobil.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK saat dikofirmasi melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro SH membenarkan prihal kecelakaan tersebut. Bahkan menurut Kapolsek, anggotanya dari Polsek Curup sudah ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan dan mengatur lalulintas. \"Benar mas, ada mobil fuso yang terbalik, saat ini petugas kita sudah ada dilokasi untuk mengecek kondisi mobil dan mengamankan mobil tersebut,\" singkat Kapolsek. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: